Home » » Chevrolet Captiva Diesel 2.0L AWD Green Car

Chevrolet Captiva Diesel 2.0L AWD Green Car

Written By Game Boy on Tuesday, December 18, 2012 | 12:51 PM

Mesin diesel selama ini dianggap sebagai mesin yang tidak ramah lingkungan. Namun Chevrolet membuktikan kalau Captiva Diesel 2.0L AWD mampu tampil 'hijau'. Penghargaan sebagai kendaraan diesel paling ramah lingkungan pun diberikan pemerintah kepada mobil Amerika ini.

Chevrolet Captiva Diesel 2.0L AWD menangi penghargaan sebagai kendaraan terbaik di kelas diesel paling ramah lingkungan dengan emisi gas buang paling rendah dalam Program Public Expose Langit Biru 2012 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Penghargaan yang didapat mobil yang merupakan salah satu produk unggulan dari PT General Motors (GM) Indonesia ini masuk dalam kategori evaluasi penaatan baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor tipe baru yang dijalankan pemerintah sebagai upaya untuk mendorong industri otomotif untuk memproduksi kendaraan bermotor rendah emisi berdasarkan pada teknologi terbaik yang tersedia (Best Available Technology).

Parameter yang dipantau melalui random sampling meliputi emisi CO, HC, PM dan NOx, konsumsi bahan bakar (carbon balance) dan CO2.

Hasil pengukuran pengujian ini kemudian dibandingkan dengan nilai rendah emisi sesuai dengan Kepmen LH No. 252 Tahun 2004 tentang Peringkat Hasil Uji Tipe Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru.

“Harapan kami semoga masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya menjaga kualitas lingkungan hidup, khususnya menekan polusi udara secara berkelanjutan dengan hanya menggunakan produk kendaraan yang benar-benar telah teruji dan terbukti nilai keramahan lingkungannya seperti yang telah ditunjukkan oleh Chevrolet Captiva,” ujar Direktur Public Relations PT GM Indonesia Maria Sidabutar setelah mendapat penghargaan tersebut Menteri Negara Lingkungan Hidup, Prof. Dr. Balthasar Kambuaya, MBA dalam keterangan resmi yang detikOto dapat.

Chevrolet Captiva sendiri pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2007 yang sejak kehadirannya di pasar otomotif nasional langsung memikat konsumen dan kalangan penggiat otomotif hingga saat ini.

Sementara Chevrolet lahir pada tahun 1911 di Detroit, Amerika Serikat. Merek tersebut saat ini adalah salah satu merek kendaran terbesar di dunia yang melakukan bisnis di lebih dari 140 negara dan menjual lebih dari 4 juta kendaraan dan truk per tahun.

 http://oto.detik.com/read/2012/12/18/105435/2121184/1207/chevrolet-captiva-jadi-mobil-diesel-terhijau-versi-pemerintah
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

About

 

Copyright © 2012. WWW.ESEMKA CAR.COM - All Rights Reserved